Postingan Sehabis Mudik

Rabu kemaren tepat pas lebaran gue sekeluarga mudik ke kampung halaman ibu gue tepatnya daerah jogjakarta (Ada ga yang jogja juga?).
Yah lo tau sendiri lah kalo lebaran mau ngapain, tapi ga cuma maaf lahir batin doang, mbah gue juga sakit ya jadi sekalian jenguk deh.

Perjalanan kesana lancar kaya air ngalir, gue kesana ngabisin waktu kurang lebih 14 jam. Berhenti dimana banyak orang lain mudik juga, seru ga ada tandingannya deh.

Skip skip skip, di sepanjang jalan ternyata banyak banget kecelakaan.
Gue sampe kaget ngedenger korban kecelakaan sampe 2000 lebih..

Skip lagi, Udah 14 jam perjalanan dan akhirnya tiba di rumah juga. Senangnya berkunjung dan bertemu sodara disana. Disambut dengan senyuman dan sapaan yang halus layaknya raja yang datang. :)

Gue disana 4 hari. Ett, tapi ga di rumah aja lah. Bete banget gue disana cuma diem aja.

Hari pertama emang gue dan keluarga cuma diem di rumah (Beresin barang-barang dan istirahat karena lelah).

Hari kedua, malemnya gue jalan-jalan ke pusat dagangan terkenal di jogja (Malioboro) Tau kan? :D

Gue disana belanja dan jalan dari ujung ke ujung, wah pegel amat deh pokoknya dan pusing ngeliatin barang-barang dagangan sampe mau beli apaan gue bingung, hehehe.. (Yang pernah kesana tau deh suasana disana, Murah-murah kok disana asal tau harga dan bisa nawar aja. :)

Gue nganterin abang dan pacarnya beli barang disana, tapi ga diem doang gue, gue juga beli oleh-oleh buat sang pacar. (Emang abang gue doang yang punya duit) Hehehe..

Karena capek gue mampir tuh ke tukang sate, katanya disitu Rp.3000 dapet 10 tusuk (Seinget gue abang gue ngomong begitu, maklum abang gue anak petualang) dan kenyataannya Rp.8000. Sungguh tragis.

Akhirnya cuma pacar abang gue aja yang beli, gue cuma bisa nelen liur gue buat makan, mana capek segala lagi.

Sedikit info tempatnya, ada di ujung, arah ke keraton sebrang jalan sebelah kiri. Kurang lebih 1 Km lo kalo jalan, hehehe..

Suasana di sepanjang Malioboro

Nah ini dia mba-Nya (Tukang sate). Malu segala difoto, padahal bisa terkenal, iya ga? :)

Ini suasana disana juga

Oh iya, Gue juga sempet nyicipin makanan namanya Terongan (Kalo ga salah sih itu). Itu makanan ga beda sama nugget kalo lo pengen tau rasanya. Maaf fotonya ada di camdig dan camdignya dibawa abang gue. Hehehe.. :)

Pulangnya gue mampir ke wonosari minum ronde, wah bener-bener rasanya. Enak dan anget deh pokoknya, ga nyesel beli, murah kok ga nyampe jual tanah warisan.

Hari ketiga, nah ini dia..
Tepat hari sabtu, gue sama keluarga dan sodara gue pergi ke pantai parangtritis di jogja sana (Nyesel dan pengen kesitu terus deh bawaannya). Nih gue kasih sedikit info tentang pantai itu :

  1. Pantainya, anginnya dingin dan selalu berhembus setiap saat.
  2. Ombaknya gede dan airnya pun bersih dan dingin (Tapi sedikit asin. Entah dicampur keringet siapa, gue ga tau).
  3. Pasirnya panas. Tapi tetep kita bakal merasa dingin, soalnya kalah sama angin.
  4. Daerah sekitar situ luuuaaaasssss banget, pokoknya nyesel deh kalo ga kesitu.

Sedikit info lagi, pantai itu masuk kategori pantai terbagus/tercakep di jogja. Kalo yang bilang selain itu cakep, mungkin mereka belom pernah kesana. Hehehe...

Gue disana ga berenang, cuma main air dan main pasir doang. Itupun suruhan tante gue, suruh jagain dan nemenin anaknya.

Nih foto-foto yang gue jepret selama di pantai sana :






Suasana pantai parangtritis

Me w/ Family dan Sodara

Me w/ Family And Sodara

Ini dia bocah yang gue temenin, lucu ga? Lucuan gue pastinya. :)

Sesaat sebelum bermain air dan pasir.

Gue lagi sama ponakan sesaat sebelum bermain air dan pasir.

Sekedar info, mitosnya di pantai ini ga boleh pake kaos ijo takutnya ditarik nyi roro kidul. Tapi abang gue cuek aja, liat aja di foto yang pake kaos ijo. :)

Abis bermain airnya dan pasirnya, gue bilasan alias mandi. Nah apes gue disini, dikamar mandi yang gue tempatin ga ada gantungan banyak, jadi satu gantungan cuma muat handuk doang. Sabar sabar...

Gue kira udah disitu doang sialnya, ternyata kesuraman menghampiri gue lagi, yaitu pintu kamar mandinya ke konci sendiri. Entah orang lain atau emang pintunya susah dibuka, wah gue panik banget disitu. Berasa dikejar setan yang minta TTD dan nomor telpon, huwaaaaaaa.

And then, setelah lelah seharian akhirnya gue memutuskan pulang. Ditengah jalan gue semobil melewati jalan yang kata orang-orang angker, tapi emang serem banget kalo gue bilang. Hiiiiiiii, takut!

Tapi karena rame-rame jadi biasa aja, sambil dengerin lagu tambah enjoy lah pokoknya. :D

Setelah berjam-jam melewati jalanan asing yang sekeluarga gue belom pernah lewatin, akhirnya..
Gue mampir ke satu tempat makanan yang kata tante gue tempat biasa dia makan. 
Nih tempat makannya :

Yup, namanya bakso "KELOR".

Dan akhirnya,
Setelah makan lanjut pulang dan tidur pules ditemenin udara sejuk kaya di dalem kulkas. :)

Hari keempat.
Seperti biasa keluarga gue sebelum mudik, mampir ke suatu tempat yang terkenal namanya "Wonosari".

Disana keluarga gue pada belanja, dan seperti biasa gue kan orangnya sial mulu, gue dapet jatah suruh jagain ade gue di mobil. Oh no, betapa suramnya hidup gue selalu sial. :'(


Suasana disekitar pasar "Wonosari"

Dan hari kelima pun tiba,
Gue dan keluarga beserta sodara gue akhirnya pulang ke jakarta.

Itu pun pulang ke jakarta diundur gara-gara sodara gue yang pulang duluan dan melihat situasi macetnya numpuk udah kaya cucian kotor selama seminggu. Dia pulang ke jakarta makan waktu 2 hari (Daripada di jalan 2 hari, mending di rumah dan di undur aja).

Dan gue akhirnya pulang makan waktu 1 hari. (Gila ye, berangkat 14 jam, pulangnya 1 hari 1 jam setengah). Tapi itulah seninya mudik, ga macet ga seru. Iya ga? :D

Oh iya, perlu kalian ketahui lagi, berhubung tadi gue bilang banyak kecelakaan. Nih gue ada foto kecelakaan bus yang udah 5 hari belom diangkat-angkat.




Parah ya, gue rasa nih supir ngantuk dan belom minum, minuman rasa-rasa.

Well, segitu aja deh postingannya. Ini aja masih cape-cape tapi nyempetin mosting, hehehe.. :)

4 comments:

Unknown mengatakan...

wah bisnya nyungsep gan...
:ngakak

untungnya ga di km 96 ya...
www.maulanurulkhakam.com

kumoro1110 mengatakan...

Hahaha, iya gan.
Bangke 5 hari blm diangkat2, keburu jadi bangke busuk. :ngakak

Hahaha, saiful jamil kali km 96. :p

Cutie mengatakan...

ngeri gan, bisnya bisa nyungsep gitu
yesss ane pejwan :cool

kumoro1110 mengatakan...

Iya gan, ane juga ga tau itu kenapa soalnya itu bangke yang udah 4 hari.. :D

Makasi udah ngomen ya? :D

Posting Komentar